XOXO

Daisypath Anniversary tickers

Rabu, 18 April 2012

CERBUNG (Cerita g Nyambung)


Kelas Makro Ekonomi
“Ih gila..gila..gila...!!!!” teriak Kania sambil memasukan catatan ke tas kumel nya yang sudah termodifikasi di berbagai sisi.
“Napa si lo, stres..” tanya Tina yang sibuk mengoleskan lipgloss ke bibir tebalnya.
“gw stress, tugas banyak, ntr lagi gw gila...”teriak Kania
“Sttt...emang udah gila lo, lo sadar g sih, kita baru bubar kelas, tu dosen jg belum keluar kelas banget, lo dah teriak-teriak..malu kan ama Bima..” sambung Tiwi sambil berusaha menutupi mukannya.
“ah Bima kan kecengan lo, knp gw harus peduli..” jawab Kania sambil berdiri dari bangku
“Lo stres gara-gara kelamaan menjomblo, buka kek hati lo bwt cowo lain..ini yg lo pikirin mantan loooooo aja..” tambah Maria yang sedang merapikan peralatan makeup nya.
Mendengar perkataan Maria, Kania yg sudah berada di depan kelas langsung berputar dengan anggun nya bak model. Seakan tidak terima dengan perkataan Maria.
“Sorry y, gw udah lupa ama yg namanya Eka, klo mw sekarang jg gw bakal nyari cowo..” Ujar Kania sambil mengangkat kaki nya di kursi dengan gaya yg jauh dari kata anggun.
“Ok, buktiin y?” tantang Maria
“OK!...” jawab Kania dan menjulurkan tangan nya, Maria menyambut uluran tangan Kania, dan mereka bersalaman. Saling manatap dan tersenyum seakan mereka telah mengucapkan janji dan Tiwi hanya memandang penuh kebingungan.

     Kania adalah seorang gadis yg sedang kuliah di Jurusan Akutansi sebuah Univesitas Swasta di Bandung. Dia lahir di keluarga yg biasa saja, anak ketiga, memiliki abang yang terlahir kembar dan adik laki-laki. Hidup dan besar dengan keluarga mayoritas pria membuat prilaku perempuan Kania agak sedikit berkurang. Bahkan Mamah nya sendiri sudah menyerah untuk menjadikannya feminim.Style andelan Kania saat kuliah bisa di bilang agak berlawanan dengan kodratnya. Jeans butut dengan sobekan di bagian lutut dan paha, bahkan dengan kreatifitas tinggi sobekan itu Kania sambung pakai peniti. Baju kaos, Jacket dan tas selempang yg sudah penuh dengan aksesoris tambalan. Serta tidak ketinggalan sepatu convers butut se mata kaki, warna hijau lumut dengan tali sepatu sebelah kanan berwarna ungu dan sebelah kiri warna merah. Rambut jabrik serta muka yg polos make-up. Ajaib!Biarpun penampilannya ajaib, Kania tergabung ke sebuah gank CLB yg merupakan teman sekelas nya sejak awal kuliah, tapi bukan itu saja temannya, Kania juga memiliki beberapa sobat cowo yg biasa mengantarkan Kania pulang klo dia ada kegiatan di kampus. Jangan salah aneh-aneh gitu Kania ternyata mempunyai mantan pacar di kampus, tidak tahu gara-gara pelet atau emang tu cowo pada khilaf.Mantan pertama bernama Yoga, temen-temen Kania memberikan nama samaran “Yg mana satu”. Mantan kedua bernama Eka, nama samarannya “Yg mana dua”. Nama samaran di berikan supaya aman jika sedang membicarakan mantan-mantan Kania tersebut.

Lorong
“jd cowo mana yg sial lo kecengin..” tanya Tina tiba-tiba ketika mereka sedang asik nongkrong di lorong yang merupakan basecamp Geng CLB.
“ha lo ada kecengan Kan..” cerocos Ranie
“sapa-sapa..” sambung Mini penasaran, dan tujuh cewe yg sedang nongkrong santai tiba-tiba merapakan duduknya ingin mendengarkan berita hot yg baru saja mereka dengar.
“apaan coba..? edan kalian, baru aja di sulut ky gitu langsung heboh..ckckkc..” jawab Kania berdiri dan membenarkan celana nya.
“ya biasalah kita kan haus berita Kan, apalagi berita ada yg pny kecengan di gank kita ini jarang amat..” kata Ilma, orang yg paling di tuakan di Gank ini.
“kasian lo ye pd g laku, liat dong gw, aneh gini gw pny mantan di Kampus, ada kecengan lg “ jawab Kania sombong sambil berdiri dan mengibaskan rambutnya yg sebahu.
“najis deh, emang sapa kecengan lo..”tanya Tina sambil menahan tawanya
“tuh yg baru keluar dari foto copy..” Kania menunjuk dengan yakin dan spontan anak-anak melihat ke arah kemana tangan Kania menunjuk. Seorang cowo berkulit hitam dan berambut sebahu berantakan keluar dari foto copy sambil membolak-balik kertas, berjalan ke arah kantin. Seketika anak-anak pada heboh, dan Kania dengan santainya beranjak dr tmpat dia berdiri
“wassalamualaikum wahai teman...” pamit Kania sambil berjalan pergi, kontan anak-anak yg sedang heboh dan penasaran melihat cowo itu langsung memanggil-manggil Kania, sedangkan Kania berjalan dengan santainya menuju unit kegiatan sambil melambaikan tangan.

Chatting kertas di mata kuliah Akuntansi Publik
Cowo itu sapa
Yg mana
Yg lo kecengin
Oh
Oh?
Eh lo tw g ni orang kasian bngt
Emang napa
Namanya, Dickson!
knp
Dick = titit .. son = anak cowo dickson = titit anak cowo, kasihan y
Sarap lo, serius
G tw gw
Dan selembar kertas di berikan oleh Ranie yg duduk di sebelah Kania
Namanya Jojo
Ha? Hebat lo tw drmn
Gw sekelas ama dia di praktikum
Hebat lo Ran, gw aja g tw apa”
Ha?
Eh kalian bedua ngapain y, kan ini bukan kelas kalian
Sengaja mw nemenin lo
Nemenin gw apa nyari info
Ya nyambi
Bhuuahaha sarap kalian ah

Lorong
     Sudah seminggu berlalu sejak Kania menyatakan punya kecengan, anak gang CLB masih heboh penasaran akan kemajuan dunia perkecengan Kania, sedangkan Kania sendiri adem ayem tidur-tiduran di lantai beralaskan buku Akuntansi.
“jd gmn perkembangannya ?” tanya Mini memulai pembicaraan, seketika anak-anak yg lain pd diem, konsen menyimak
“baik-baik aja” jawab Kania santai
“maksudnya..” sambung Tiwi
“ya gitu..namanya Jojo..” jawab Kania lagi sambil membenarkan posisi tidurnya
“gw jg tw kali namanya Jojo, lagian lo tw dr Ranie kan..” tanya Pipin
“Hooh..”
“serius nih, g ada perkembangan y..” tanya Tiwi
“ada dong..” kata Kania
“apa..” tanya Pipin lagi
“namanya Jojo...” jwb Kania
“.....” anak-anak diam seribu bahasa mendengar jawaban Kania
“Hehe..dia satu angkatan ama kita, anak akun jg, tp umurnya muda-an dia setahun, ultah 4 Februari, gw dah tw no hp nya dan gw udah sms-an...” sambung Kania, seketika lorong di penuhi tanya penasaran dari temen-temen Kania dan Kania hanya bisa tersenyum melihat tingkah laku temen-temennya itu.
“mana..mana HP lo...” tanya Maria
“tuh ama Ranie..” tunjuk Kania menggunakan bibirnya
“Ha! enak aja ini HP gw dudul..” jawab Ranie sambil sewot
“oh gw kira punya gw, lo sih beli nya sama ky gw, kreatip dikit dong..,tuh ambil aja di tas gw..”
Maria segera merogoh tas Kania, matanya merem melek mencoba mencari HP Kania yg tertutup di tumpukan kertas dan bungkus permen. Setelah menemukannya Maria segera membaca nya.

To : Jojo Raja Singa (+628135674891)
Hi, lo Jojo y. Boleh kenal g.
Gw Kania sekelas ama lo di MK. SIM.
Gmn berniat kenal ama gw?? ^^

From : Jojo Raja Singa (+628135674891)
Oh, gw tau lo kok.
 Lo cewe yg suka berisik nongkrong di Lorong kan
Iya deh salam kenal juga

To : Jojo Raja Singa (+628135674891)
Yeee yg berisik temen gw tau
Gw Cuma backing vocal doang
tapi kadang" jd penari latar juga

From : Jojo Raja Singa (+628135674891)
Iye lo backing vokal doang
Tp pake suara satu
Jd suara lo paling berisik

To : Jojo Raja Singa (+628135674891)
Hahaha..iyaya
Seberisik itu kah diri gw?
Tp gw kan bisa menarik perhatian lo
Buktinya lo tw gw
Haha

“udah gitu doang?” tanya Maria setelah membaca rangkaian SMS itu.
“iye..dia g balas lg. Kapok kali sms ama cwe yg narsis ky gw ini..tapi itu baru pemanasan geng. Gw masih ada tak tik selanjunya...” Jawab Kania polos
“apa itu..”
“tunggu..tanggal mainnya..” dan Kania pun tersenyum penuh makna

Kamar Maria
Nada dering berbunyi

I’m a survivor (what?)
I’m not gon give up (what?)
I’m not gon stop (what?)
I’m gon work harder (what?)
I’m a survivor (what?)
I’m gonna make it (what?)
I will survive (what?)
Keep on survivin’ (what?)

Maria yang sedang membaca novel segera menutup novel tersebut dan meraih HP nya. Terlihat di layar tertulis nama “Kania Ughh yeah”. Segera Maria mengangkatnya.
“yooo...”
“Ambooonnn!!!!”
“kampret lo, gw batak tau...”
“haha sorry bu boss, ulang yah, ntr lo bilang yooo gitu lagi yah, ok?!”
“iya..”
“ok mulai..”
“yooo..”
“bataaaakkkkk..!!!!”
“sial lo ah..”
“haha..gw butuh pencerahan lo bngt nih..”
“nape?”
“td gw ngobrol ama Jojo, keren yah gw..”
“kok bisa...”
“iya..gini gw ceritain tp klo gw bilang selesai lo baru koment y..”
“iye..”
“gini kan gw lagi di acara unit gw nih, biasa band-band dari angkatan baru gitu. Pas gw lagi jd anak cantik gitu, tiba-tiba gw liat Jojo gitu diparkiran mau pulang ky nya. Gw semangat 45 dong nyamper ke dia, basa-basi busuk gitu ngajak dia nonton band keparat itu. Padahal gw dah senyum paling manis tp dia nolak gitu. Mana gw dah iming-imingin mw ngasih jatah makan malam gw k dia, dia tetep nolak. Ya udah gw lepasin mangsa gw. Tau g gw berasa bencong yg lg godain orang lewat. Damn hina bngt gw. Selesai!”
“mampus lo..”
“ehh kok gw mampus..”
“iye lo mampus..”
“lo bisa kasih kata-kata lain g selain mampus..”
“mampus lo..haha”
“nyemot..udah ah, besok kita rapatin y ama anak-anak..”
“eh..tunggu..tunggu..gw punya kata-kata selain mampus kok..”
“udah deh..mantan gw yg main nih sekarang..bye!”
Telpon putus.........
“mampus tuh anak”

Lorong
“Ok jadi kalian dah pd tau kan kasus nya, menurut lo pada gimana” tanya Maria yang memimpin rapat paripurna CLB.
“lo terlihat murahan Kan..” kata Ranie
“lo tampak mengejar-ngejar dia bngt..” kata Pipin
“lo hebat Kan..” kata Tiwie
“Gw terlihat agresip..” sambung Kania
“jd langkah lo selanjutnya gimana Kan?” tanya Mini
“Pilihan gw ada tiga Min..”
“apa itu?”
“1. Gw mundur
  2. Gw melanjutkan tindak agresip gw, atau
  3. Gw gencatan senjata dulu..”
“trus lo milih mana Kan.” Tanya Ilma
“Gw pilih.....yg ketiga..”
“Apaaa?!!!” teriak anak-anak CLB seketika bergema di Lorong....

(bersambung..)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.