XOXO

Daisypath Anniversary tickers

Kamis, 19 Januari 2012

Taksi Argo

Kemaren adalah pengalaman pertama gw naik taksi argo di Batam. Setau gw taksi argo mulai ada di Batam sekitar pertengahan tahun 2011, yang gw liat pertama kali adalah "Silver Cab" kesannya elegant-elegant gimana gitu, mw nyoba jadi deg-degan nyetopinnya akhirnya masih tetap setia ama taksi tembak (belom berani coba sih). 

Dan.. kemaren gw nyoba taksi argo, g sengaja juga sih. Kebetulan sang pacar lagi lembur dan gw terpaksa pulang naik taksi. Sengaja nyari taksi plat kuning biar aman dan tidak di perkosa padahal gw lagi tidak pake rok mini. Setelah sekian menit menunggu akhirnya ada taksi plat kuning minggir, gw buka pintu dan dengan PD nya mw nawar..

"Ke Sekupang brp pak.."
"Oh ini taksi argo bu.."
"Oh baiklah.."

dan gw naik, hanya untuk mencari pengalaman baru.

Kesan pertama sih gw liat taksi nya bersih, dan g kalah ama taksi-taksi argo yang sering gw naikin di Bandung, sopir nya menyapa dengan ramah (mudah-mudahan aja bukan karena masih baru y)

"Selamat malam bu, mw kemana??"
"Sekupang pak.."
"Argonya saya nyalain y.."
"ok.."
"mw lewat mana bu.."
"wah bebas deh pak ke sekupang kan jalan nya cuma itu-itu aja.."
"baik bu.."

Ditengah isak-isak tangis yang masih tersisa gara-gara adegan drama yg tadi gw lakuin ama sang pacar. Sumpah waktu itu gw masih pengen nangis tapi malu ama om supir yang lagi dzikir.


Ok kembali ke taksi argo. Di tengah perjalanan gw juga sempet nanya-nanya tentang taksi ini, berapa armada? bisa di panggil ngga? dan supir pun memberikan kartu pengenal. Sekali lagi supir pun bertanya :

"maaf bu, AC nya kerasa tidak dinginnya.."
"oh kerasa kok pak"

Wah pelayanan prima banget y.

Selama perjalanan gw selalu perhatiin argo, ini argo nya model kuda ato bukan. Biasanya klo naik taksi abal-abal dari Batam centre ke Sekupang kena Rp. 50.000,- tapi gw suka seenak jidat nawar jadi Rp. 40.000,-. Dengan taksi argo ini gw kena Rp. 51.000,- g beda jauh, lebih nyaman dan terjamin.


nih keterangan argo nya yg tertempel di pintu
Km pertama Rp. 6.000,-
Km kedua dan seterusnya Rp. 3.500,-
Pembayaran minimum Rp. 20.000,-
Pembatalan Rp. 20.000,-

Jadi menurut gw kenapa sih taksi non argo masih protes dengan munculnya taksi argo di Batam, klo takut kesaing bagusin dong kualitas nya, jangan setia ama music full house padang dan aroma bau ketek supir. Toh semakin banyak turis yg datang ke Batam pasti mereka bakal milih yang nyaman dan terjamin sampe tujuan.

Nyampe rumah gw langsung promosi ke Emak dan Bapak. Pagi nya ketika emak dan adik mw ke imigrasi, mereka pake taksi argo yang sama gw naikin dengan armada yg berbeda dan kalian tau....Supir nya ternyata Buceri - Bule Celup Sendiri coy.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.